Selasa, 19 April 2016

Perbedaan AC Portable dengan AC Standing

Terdapat perbedaan diantara ac portable dan ac standing seperti dalam hal desain, teknologi, sistem serta fitur-fiturnya. Pada intinya untuk dapat memahami perbedaan ke dua tipe AC ini diperlukan pengertian tujuan pembuatan, Dari situ saja kita sudah dapat menemukan jawaban akan perbedaannya.



Tujuan pembuatan kedua jenis AC ini memang tidaklah sama walaupun memiliki fungsi yang sama. AC Standing memang dirancang sebagai AC tulen seperti halnya AC Split sedangkan AC Portable dirancang dan disain untuk kemudahan dan mobilitas. Dari namanya saja kita sudah dapat mengira bahwa AC Portable itu seperti halnya perangkat portable lainnya, Dimensi lebih mungil dari perangkat standartnya, Mudah dibawa-bawa ataupun dipindah-pindah dan bobotnya tidak terlalu berat. Sedangkan AC Standing memiliki dimensi lebih gambot dan lebih berat, Tentunya bisa juga di bawa-bawa atau di pindah-pindah namun memerlukan beberapa orang untuk mengangkatnya. AC Portable dapat di bawa dengan mobil sedan bahkan menggunakan motor, sedangkan AC Standing memerlukan mobil box (bak).

Pada umumnya sebuah AC (air Conditioner) menggunakan unit indoor dan unit outdoor, Kedua unit ini bekerja sama dalam mensirkulasikan udara dingin dan udara panas. Unit indoor bekerja lebih tenang dengan tingkat kebisingan yang tidak mengganggu pendengaran manusia, sedangkan unit outdoor bekerja lebih bising. Baik itu AC Split dan AC Standing menggunakan sistem dua unit ini namun tidak halnya dengan AC Portable. Karena tidak menggunakan sistem 2 unit dapat di pastikan suara AC Portable akan lebih terasa, Beberapa orang menganggap kebisingan yang di ciptakan AC Portable ini sudah sangat mengganggu. Tapi sebenarnya tidak begitu juga.

Pada AC Portable diperlukan bak untuk manampung air pengembunan dan di rekomendasikan untuk sering di amati dan jika penuh harus segera di buang. Tapi dari pengalaman kami, masalah seperti itu tidak sulit untuk di akali kami yakin andapun mampu untuk menyelesaiakan masalah ini. Untuk pembuangan hawa panas, AC Portable memerlukan selang pembuangan yang dapat di hubungkan di bagian belakang AC Portable, Karena yang di buang adalah hawa panas di rekomendasikan agar selang pembuangan berakhir di luar ruangan. Hal ini jangan dianggap remeh dan dipandang sebelah mata, terasa mudah namun sebenarnya tidak begitu juga, kita harus pintar-pintar untuk mensiasatinya.

Kami kira cukup demikian saja penjelasan Perbedaan AC Standing dengan AC Portable, dari informasi di atas kita sudah dapat menyimpulkan bahwa AC Portable dengan AC Standing itu berbeda. Untuk masalah BTU atau PK, Kami melihat di Website LG dan Sharp Global sudah ada AC Portable yang memiliki PK cukup tinggi yang setara dengan AC Standing yang kami miliki 3PK dan 5 PK. Untuk pembahasan tentang AC Portable dan AC Standing lainnya akan kami tuliskan pada artikel berikutnya.

Demikian artikel mengenai perbedaan antara ac portabel dan standing, semoga dapat memberikan informasi yang bermanfaat, informasi tersebut dipersembahkan dari jasa sewa ac portable Jakarta dan sewa ac standing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar