Rabu, 20 April 2016

5 Kesalahan Umum dalam AC Portable

AC portable berguna dalam berbagai situasi:
  1. alternatif yang bagus untuk jendela atau dinding AC
  2. suplemen untuk unit pendingin sentral 
  3. di gedung-gedung apartemen yang tidak memungkinkan unit jendela 
  4. di rumah-rumah yang tidak dapat menampung saluran AC sentral
Sementara umumnya nyaman dan hemat energi, memilih salah jenis pendingin portabel untuk rumah atau kantor tempat Anda dapat meninggalkan Anda terik di panas atau lebih buruk. Berikut adalah lima kesalahan atas konsumen membuat ketika memilih unit AC portabel:

  • Pembelian salah jenis pendingin 
  • miscalculating BTU 
  • mengabaikan EER 
  • ventilasi yang tidak tepat 
  • masalah daya listrik
Baca terus sehingga Anda tahu bagaimana untuk menghindari kesalahan-kesalahan ini.

1). Pembelian Tipe Salah dari Cooler untuk Lingkungan Mengingat

Konsumen sering keliru pertukaran istilah "air conditioner portable" dan "rawa dingin." Meskipun kedua jenis pendingin portabel menurunkan suhu udara, mereka memanfaatkan metode pendinginan yang sama sekali berbeda dan masing-masing paling cocok untuk berbagai jenis lingkungan.

AC portabel mendinginkan udara dengan menggambar udara di atas dingin, coil pendingin yang menurunkan suhu dan menyebabkan kondensasi. Dingin, udara alat pengering udara tersebar ke dalam ruangan. Panas dipindahkan dari udara diusir luar oleh selang pembuangan, sedangkan air kondensat dikumpulkan dalam ember menguras internal. Beberapa rental AC portable menggunakan teknologi auto-menguapkan canggih yang menghilangkan kebutuhan untuk mengosongkan tangki air.

Sebaliknya, rawa atau menguapkan pendingin terdiri dari kipas besar berdinding oleh bantalan direndam air. Kipas pukulan udara panas melalui bantalan dan air menguap, udara didinginkan sebanyak 20 derajat. kipas kemudian pukulan didinginkan, udara lembab ini di seluruh wilayah atau ruang.

Karena AC portabel juga berfungsi sebagai pelembap, mereka paling cocok untuk daerah dengan tingkat kelembaban moderat. pendingin rawa menambah kelembaban ke udara dan bekerja terbaik di iklim kering, seperti negara-negara Barat. Jika tingkat kelembaban di lingkungan Anda adalah di atas 20%, rawa dingin tidak akan bekerja secara efektif untuk memberikan pendinginan.

2) miscalculating BTU dan Kamar Ukuran

Kebijaksanaan konvensional mengatakan bahwa "cara yang benar" untuk memilih sebuah AC adalah hanya memilih yang terbesar, unit yang paling kuat Anda mampu. Biasanya, metode ini tidak bekerja. Berikut alasannya.

Pengukuran standar untuk membandingkan daya AC dan pendingin kapasitas British Thermal Unit, atau BTU. Semakin tinggi rating BTU, semakin kuat AC. Tapi ketika datang ke AC, lebih besar tidak selalu lebih baik.

Ini penting untuk mencocokkan rating BTU dengan ukuran area yang ingin untuk mendinginkan Memiliki AC portabel dengan rating BTU yang terlalu tinggi untuk daerah Anda pendinginan bisa sama memuaskan sebagai memiliki salah satu yang terlalu rendah.

Ketika rating BTU terlalu tinggi, siklus unit akan off dan terlalu cepat dan tidak akan benar menghapus kelembaban dari sisi lain. Hasilnya akan menjadi dingin, udara lembab, tidak kering, udara yang begitu menyegarkan.

Di sisi lain, jika BTU terlalu sedikit, unit akan harus bekerja lebih keras, dan mungkin tidak dapat memadai mendinginkan daerah Anda.

3) Mengabaikan Penilaian EER
EER, atau Energi Ratio Efisien, adalah ukuran seberapa efisien sistem pendingin akan beroperasi ketika suhu di luar ruangan adalah pada tingkat tertentu - biasanya 95 ° F. EER dihitung sebagai rasio sederhana BTU dengan jumlah unit daya mengkonsumsi dalam watt dalam satu jam.

Berikut adalah contoh menggunakan AC dengan 12.000 BTU dan memakan 1.500 watt per jam:
EER = BTUs / Watts
12,000 / 1500 = 8
EER = 8

Meskipun benar bahwa semakin tinggi EER dan BTU, semakin efisien sistem pendingin, banyak konsumen membuat kesalahan dengan membeli unit kebesaran dan mengabaikan penilaian EER. Berikut ini adalah contoh dari sebuah AC dengan 12.000 BTU dan 1200 watt:

12,000 / 1200 = 10
EER =10 
 
Ini berarti bahwa unit kedua ini dapat menghasilkan jumlah yang sama pendinginan tetapi menggunakan tarif lebih sedikit energi. Oleh karena itu, untuk menghemat uang pada tagihan listrik bulanan Anda, memilih sistem pendingin dengan mendapatkan unit berukuran tepat dengan EER tinggi.

4) Ventilasi yang tidak benar
Jika Anda memutuskan untuk membeli ataupun sewa AC portable, penting untuk memahami bahwa unit akan perlu dibuang, baik melalui jendela, dinding, atau drop ceiling. Udara panas dan kelembaban ditarik dari udara selama pendinginan perlu pergi ke suatu tempat lain selain kembali ke dalam ruangan, atau AC Anda tidak akan efektif.

Kebanyakan ACS portabel datang dengan ventilasi kit yang meliputi selang dan jendela kit yang cocok dengan berbagai gaya jendela dan ukuran. lampiran tambahan dapat dibeli untuk melampiaskan knalpot melalui dinding. Instalasi ventilasi melalui jendela biasanya memakan waktu tidak lebih dari lima menit. Anda dapat membaca lebih lanjut tentang bagaimana benar melampiaskan AC Anda dengan mengklik di sini.

5) Masalah Daya Listrik
sebelum Anda melakukan pembelian, pastikan Anda memiliki daya listrik yang cukup tersedia untuk unit untuk mencegah melanggar sekering, sebagai unit-unit ini biasanya membutuhkan jumlah yang layak kekuasaan. Memperhatikan jenis steker di stopkontak Anda, dan perlu diingat bahwa AC portabel kecil hanya membutuhkan outlet 115-volt, tapi mungkin perlu sirkuit khusus.

unit yang lebih besar, di sisi lain, mungkin memerlukan sirkuit 230/280 volt.

Demikian artikel ini dibuat, semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat, - sewa AC portable Jakarta

1 komentar: